Skip to content

Review MBC Day 13, 20 Agustus 2011

August 20, 2011

Yang saya dapat dari MBC Day 13 ini:

1. Materi KM ITB

Materi mengenai KM ITB dibawakan oleh Presiden KM ITB periode 2011-2012, Tizar Bijaksana. Di sini dijelaskan mengenai sejarah, asal muasal, tujuan dan fungsi KM, serta struktur keorganisasian di dalamnya. Esensi dari materi ini, kita sebagai anggota Keluarga Mahasiswa ITB, sudah selayaknya minimal mengetahui bagaimana sistem KM. Kita juga perlu tahu bagaimana badan eksekutif kampus ini, kabinet Keluarga Mahasiswa ITB, bekerja. Dengan mengetahui dan mengerti hal ini, gerakan kita di kampus bisa menjadi satu gerakan besar yang utuh, membawa nama kampus, bukan nama himpunan.

2. Materi Pembuatan Layout

Divisi Elektron memberi kami kiat-kiat membuat layout yang baik, terutama dalam membuat majalah. Setelah itu divisi elektron memberi kami tugas besar yaitu membuat sebuah majalah sederhana yang terdiri dari 8-12 halaman. Dibuat per 2 kelompok pairing.

3. Materi Android

Divisi Komunikasi memberi kami materi mengenai OS Android dan pengembangan software-software di dalamnya. Setelah itu Divisi Komunikasi memberi kami tugas besar yaitu membuat sebuah aplikasi berbasis Android.

4. Simulasi Sidang MUN

Pada simulasi sidang MUN, kami berdiskusi mengenai kaderisasi, dengan setiap kelompok merepresentasikan himpunan yang sudah diwawancarainya. Pada akhir sidang diputuskan sebuah resolusi mengenai diskusi ini. Esensi dari sidang MUN ini, sebagai mahasiswa kita harus membiasakan budaya kajian dan diskusi. Karena dari kajian dan diskusi, kita bukan hanya belajar menyampaikan pendapat, tapi kita juga belajar mencari solusi.

From → Review Materi

Leave a Comment

Leave a comment