Skip to content

Resume Android

September 23, 2011

Android adalah sebuah software stack untuk perangkat mobile meliputi sistem operasi, middleware, dan aplikasi-palikasi utama.

Untuk dapat membuat sebuah aplikasi yang dapat dijalankan dalam perangkat mobile bersistem operasi Android diperlukan beberapa software pendukung, antara lain:

JDK (Java Development Kit) merupakan sebuah perangkat lunak yang menyediakan alat pengembangan untuk membuat program Java. JDK terdiri atas program utama dan library Java API yang memudahkan programmer dalam membuat program Java.

Eclipse merupakan sebuah IDE (Integrated Development Environment) untuk mengembangkan perangkat lunak dan dapat dijalankan pada semua platform (platform-independent).

Android SDK menyediakan tool dan library yang diperlukan untuk mengembangkan aplikasi pada perangkat-perangkat yang menjalankan sistem operasi Android.

ADT Plugin merupakan plugin yang digunakan untuk menggabungkan Android SDK dengan Eclipse. Eclipse harus sudah dilengkapi dengan ADT Plugin untuk dapat digunakan dengan Android.

Setelah empat software tersebut berhasil diinstall, tahap selanjutnya adalah membuat Android Virtual Device (AVD).

From → Uncategorized

Leave a Comment

Leave a comment